Peranan wanita

 Pengeluaran keuanganpun harus diperhatikan agar tidak defisit sebelum akhir bulan. Cobalah mengatur keuangan dengan benar, prioritaskan pos-pos pengeluaran yang penting terlebih dahulu, seperti membayar angsuran (karena kalau tidak dibayarkan tepat waktu akan berbunga), membayar hutang (kalau ada), membayar kewajiban-kewajiban lain, barulah dipisahkan untuk belanja keperluan bulanan dan belanja harian.

  Selain pengaturan keuangan, pengaturan waktupun tidak kalah pentingnya. Pintar-pintarlah mengatur waktu agar semua hal bisa berjalan di waktu yang tepat untuk hasil yang maksimal. Kenalilah siklus tubuh kita dan pasangan kita, misalnya istri yang tidak biasa tidur terlalu malam mungkin akan nggak nyambung kalau diajak bicara / membahas suatu masalah pada “akhir harinya”, cobalah menemukan waktu yang tepat untuk segala sesuatunya.

     Untuk wanita sebagai wanita karir atau wanita bekerja yang masih single, tentulah bisa menentukan / memutuskan sendiri segala sesuatunya, juga hal yang menyangkut masalah waktu. Untuk wanita menikah yang bekerja, bijaksanalah menentukan perusahaan dimana anda akan bekerja, sebisa mungkin pilihlah iklim perusahaan yang cocok dengan keadaan kita, karena walaupun bekerja penting, tetapi mempunyai waktu untuk keluarga adalah prioritas utama. Selagi bisa memilih, pilihlah dengan bijaksana. Selain memilih perusahaan, pilihlah bidang pekerjaan yang kita sukai, karena sesuatu yang kita sukai biasanya akan menghasilkan hasil yang maksimal.

   wanita di masa dulu dan masa kini, baik sebagai ibu rumah tangga ataupun wanita bekerja sama pentingnya. Sebagian perempuan ada juga yang menggabungkan statusnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai perempuan bekerja di rumah, seperti halnya dengan ibu saya yang mempunyai hobby / kesenangan menjahit dan menjadikan hobby nya itu sebagai sesuatu hal yang bisa juga dikerjakan secara professional dan menghasilkan, sehingga kamipun ikut bangga ketika beliau me-launching kecil-kecilan busana dengan labelnya sendiri yang merupakan gabungan dari nama kami anak-anaknya.

   Jadi, bersyukurlah selalu apapun peran kita sebagai perempuan di masyarakat, karena banyak hal yang bisa disyukuri dan dibanggakan sebenarnya, bila kita menyadarinya. Banyak-banyaklah melihat dan belajar bagaimanan peran dan tugas perempuan dari sekeliling kita dan banyak-banyaklah membaca hal yang penting dan perlu dibaca untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita sebagai seorang wanita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s